by

Capolaga Adventure Camp, Surganya Wisata Di Subang

SUARA JABAR SATU.COM | SUBANG – Gembira Bersama Alam”, merupakan kutipan kalimat yang menjadi ciri khas dari objek wisata alam Capolaga ini. Capolaga merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Subang, tepatnya di Desa Cicadas Kampung Panaruban, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Bisa di bilang, Capolaga merupakan surganya tempat wisata alam ke dua setelah Tangkuban Parahu. Karena di sini Anda akan menemukan begitu banyak keindahan alam yang benar-benar membuat mata para traveler semua terpukau.

Bagi Anda yang sedang berlibur ke Bandung atau ke objek wisata seperti Tangkuban Parahu atau Ciater, cobalah menyempatkan waktu untuk mampir ke Capolaga. Di obyek wisata ini, Anda akan menemukan tiga air terjun, yakni curug karembong, curug sawer, dan curug goa badak.

Selain ketiga curug tersebut, di kawasan ini pula Anda bisa melihat sungai yang mengalirkan air begitu jernih. Di pinggir sungai terdapat tempat untuk berkemah dan juga area bermain yang luas. Lokasi ini sangat cocok untuk anak – anak muda yang mau berkemah.

Di kawasan ini, terdapat pula kebun teh luas dengan nuansa hijau alam pegunungan yang sejuk dan segar.Disamping itu, juga ada beberapa wahana seperti air terjun (curug), sungai, camping ground, flying fox, hutan pinus, recreation center, gathering, photography, adventure sport, trekking, water theraphy, dan lain-lain. Dan hebatnya lagi, meskipun menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan, namun kebersihan dan keindahan di areal wisata Capolaga ini begitu terjaga.

Sejarah Singkat Capolaga

Capolaga sendiri di buat oleh salah seorang yang mempunyai lahan sekitar 10 Hektar, beliau berasal dari Bandung. Mulai di bangun pada tahun 2001 lalu dengan memperkejakan masyarakat setempat menggunakan alat seadanya untuk membentuk bukit-bukit yang indah. Dan pada tahun 2004, akhirnya Capolaga baru di buka untuk umum,.

Rute Perjalanan Ke Capolaga

Untuk menuju ke objek wisata Capolaga ini, kalau dari arah Bandung, yaitu setelah melewati kawasan Tangkuban Perahu serta kawasan Lembang, Anda akan menemui tempat wisata Ciater. Tapi sebelum sampai ke Ciater, Anda akan menemukan pertigaan pasa, jalan menurun dan namun jangan mengikuti jalan raya. Anda ikuti saja jalan tersebut yang nantinya akan membawa Anda ke Capolaga.

Sedangkan dari arah Subang Kota, yaitu setelah melewati jalan cagak dan objek wisata Ciater, Anda akan menemukan pertigaan pasa, kemudian belok kanan, dan selanjutnya sama seperti yang diatas yaitu menuju jalan yang menurun lurus.

Dan yang perlu diingat bagi Anda yang hendak berlibur ke Capolaga, sebaiknya persiapkan segala sesuatunya agar pada saat sampai di Capolaga bisa menikmati keindahan dan keramahan alam yang sesungguhnya.(potrainusantara) hdr.-

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed