by

Batu Dua Gunung Lingga

SUARA JABAR SATU.COM  | SUMEDANG — Batu Dua merupakan dataran luas dan rata yang berada pada ketinggian sekitar 930 mdpl, tepatnya berada di kawasan Gunung Lingga Kecamatan Cisitu. Bukan sekadar menyajikan lanskap yang memukau, lereng gunung ini juga menjadi lokasi olahraga paralayang. Tidak main-main, Batu Dua pernah menjadi lokasi ajang bergengsi pra-Piala Dunia Paralayang pada tahun 2013.

Keunggulan Batu Dua bila dibandingkan lokasi olahraga paralayang lainnya yakni adanya beberapa titik geotermal. Titik tersebut mengeluarkan gas alami yang mampu membuat paralayang terbang di ketinggian lebih lama. Selain itu, didukung pula oleh embusan angin yang membuat pemain paralayang dapat melakukan manuver cantik. Tidak heran, Batu Dua pun menjadi tempat favorit para pencinta olahraga ekstrem ini.

Selain terkenal akan paralayangnya, Batu Dua juga memiliki destinasi wisata budaya dan sejarah, yaitu makam Raja Sumedang pertama, Prabu Tajimalela. Di tempat wisata di Sumedang ini juga terdapat bumi perkemahan Gunung Lingga yang telah dilengkapi berbagai fasilitas outbound seperti misalnya flying fox./RD

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed