by

BBPKH Cinagara Latih 70 JULEHA Kota Bogor

SUARAJABARSATU.COM | Bogor – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara pada tanggal 5-6 Agustus 2019, menyelenggarakan Pelatihan Tematik Peternakan Juru Sembelih Halal bagi DKM- DKM di Kota Bogor. Pelatihan bertempat Balai Kota Bogor dan Rumah Potong Hewan Bulbulak Kota Bogor. Jumlah peserta sebanyak 70 orang ysng tersebar dari perwakilan kelurahan seluruh wilayah Kota Bogor.
Hari pertama peserta mendapatkan teori tentang persiapan, tatalaksana penyembelihan, teknik penyembelihan di Auditorium Balai Kota Bogor. Hari kedua peserta praktek pemeriksaan hewan sebelum disembelih, teknik perobohan hewan, teknik penyembelihan hewan, penentuan kesempurnan kematian hewan dan teknik pengulitan yang baik di RPH (Rumah Potong Hewan) Bubulak Kota Bogor.


“Kami sangat berterimakasih kepada Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara yang telah melakukan Pelatihan Tematik Peternakan Juru Sembelih Halal ini di Dinas Kami. Pelatihan ini sangat kami butuhkan dalam rangka meningkatkan kompetensi juru sembelih DKM- DKM di seluruh wilayah Kota Bogor, apalagi menjelang Hari Raya Idhul Qurban,” ungkap drh. Wina Kapala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Bogor.
“Semoga kedepan teknik penyembelihan hewan qurban dan penanganan daging di DKM DKM Kota Bagor semakin baik dan memenuhi persyararan ASUH (aman sehat utuh dan halal) lanjut Wina.
“Saya senang hati melihat seluruh peserta pulang dengan wajah berseri dan puas dengan pelatuhan dua hari ini. Pelatihan ini bagi kami luar biasa karena antusias peserta mengikuti pelatihan ini sampai akhir kegiatan” Ungkap Halimah salah satu panitia dar Dinas Pertanian Kota Bogor.


“Mengajar dalam pelatihan dua hari ini sungguh sangat menyenangkan karena seluruh peserta haus ilmu dan antusias. Seluruh materi dan praktek tersampaikan dengan baik,” ungkap drh. Heris Kustiningsih, M.Sc.
“Kami berharap seluruh peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan dua hari ini dan menjadi panjang tangan ksmi dalam menyampaikan teknik penyembelihan yang benar kepada masyarakat,” tutup Heris.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed