by

BBPKH dan PERPAMI Gelar Pelatihan Manajemen Reproduksi Sapi bagi Peternak di Kab. Bandung Barat

SUARAJABARSATU.COM | Bandung – Pada hari ini Rabu, 14 Agustus 2019 Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara bekerjasama dengan Perhimpunan Peternak Muda Indonesia (PERPAMI) menyelenggarakan Pelatihan Tematik Peternakan tentang Manajemen Reproduksi Sapi.
Pelatihan ini dihadiri dan dibuka oleh drh. Wiwin Aprianti, M.Si selaku Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat, Jawab Barat beliau menyampaikan mengenai kebijakan pembangunan peternakan di wilayah Kabupaten Bandung Barat.
“Harapannya peternak dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi susu sapi serta petani bisa membuat olahan hasil peternakan berbahan susu seperti keju, yoghurt dan kefir,” ujar Wiwin


Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14 sampai dengan 15 Agustus 2019, bertempat di Kp. Pojok Girang No 39 RT.01 RW.04 Ds. Cikahuripan, Lembang, Kab. Bandung, dihadiri juga oleh perwakilan dari PT. Fonterra Brand Indonesia Boedwi Brontosantoso dan perwakilan dari Perhimpunan Peternak Muda Indonesia (PERPAMI) Septian Jasiah Wijaya. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 40 orang dari kalangan peternak sapi perah dari Kab. Bandung Barat, Kab. Bogor, Kab. Tangerang, Kab. Malang, Kota Purwokerto dan Bandar Lampung.
“Diharapkan pelatihan ini bisa meningkatkan kompentensi peternak dalam manajemen reproduksi sapi untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi olahan susu sapi kedepanya,” tutupnya.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed