by

Dansektor 14 Kolonel Kav Purwadi, Sos. Kumpulkan 10 Perusahaan di Wilayah Jatiluhur Untuk Wujudkan Program Citarum Harum

SUARAJABARSATU.COM | PURWAKARTA – Dalam rangka mewujudkan Program Citarum Harum,  Komandan Sektor Satgas 14 Kolonel Kav Purwadi, Sos, lakukan mengumpulkan 10 perusahaan di ruang rapat PT Indorama, Jalan Industri Desa Kembangkuning Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. pada Senin (29/7/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya dari pihak Kejaksaan Negeri Purwakarta, Kepolisian, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Jadiluhur, dan para perwakilan dari 10 perusahaan yang berada di wilayah sektor 14 Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Diketahui 10 perusahan yang hadir diantaranya PT Indorama, PT Texsiber, PT Libolon, PT Elengen, PT Kuria Kecana, PT Uranse Prima, PT Win Tektile, PT Censtrar, PT Metro Indonesia, PT Indaci Prima.

Pada paparannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta Deden Guntari mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta pada program Citarum Harum berupaya memotivasi kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang berada di wilayah bantaran sungai harus menjalankan program bank sampah.

Dilokasi yang sama H Aliaman Saragih salah satu Perwakilan dari PT Indorama mengatakan, dengan adanya program Citarum Harum kami seluruh perusahaan yang berada di wilayah Jatiluhur khususnya PT Indorama sangat mendukung.

“Citarum harum merupakan sebuah program yang luar biasa, yang patut kita dukung bersama,” katanya.

Menurutnya, program citarum harum merupakan sebuah komitmen bagi dunia industri. Karena penindakan adalah bukan sebuah solusi terakhir dan bukan jalan terbaik, tetapi dengan sebuah komitmen itu akan mewujudkan keberhasilan sebuah program.

Namun, Dansektor 14 Kolonel Kav Purwadi berharap, seluruh perusahaan yang berada di wilayah Jatiluhur, supaya turut andil dan mendukung dalam mewujudkan serta mensukseskan Program Citarum Harum.

“Sengaja kami kumpulkan perusahaan yang berada di wilayah sektor 14, supaya setiap perusahaan yang ada diwilayah sektor 14, tidak membuang limbah B3 nya baik itu ke anak sungai Citarum, maupun ke Citarum langsung. Karena bilamana ada yang masih membuang limbah secara langsung, kami Satgas Citarum Harum tidak akan sungkan akan melakukan langkah langkah tegas, seperti pemberitahun, peringatan hingga ke penindakan tegas (pipa buang ditutup),” tegas Dansektor 14.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed