by

Empat SMK Jabar Raih Prestasi Sekolah Unggul dan Berprestasi Tingkat Nasional

SUARA JABAR SATU | BANDUNG, DISDIK JABAR – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cimahi, SMKN 1 Pacet, SMKN 1 Mundu, dan SMK Wikrama Bogor (SMK) menyabet penghargaan sebagai Sekolah Unggul dan Berprestasi Tahun 2019 dari Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI). Prestasi tersebut dinilai melalui penilaian profil sekolah dan implementasi best practice pada program revitalisasi SMK tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika mengapresiasi prestasi tersebut dengan mengundang kepala sekolah bersangkutan menghadiri apel pagi di lingkungan Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (30/12/2019). “Ini menjadi kebanggaan kita semua karena sekolah Jabar berprestasi di tingkat nasional,” ujarnya.

Keempat sekolah tersebut, kata Kadisdik, merupakan bagian dari 21 sekolah percontohan dari program revitalisasi SMK yang digagas oleh pemerintah pusat. Kadisdik berharap, prestasi tersebut mampu ditingkatkan di tahun selanjutnya. “Jabar harus panen prestasi, minimal 80% sekolah yang menjadi sekolah revitalisasi dapat meraih prestasi di tingkat nasional,” imbaunya.

Kepala SMKN 1 Pacet Kabupaten Cianjur, Ida Yuniarti Surtika mengaku, prestasi yang diraih tersebut memotivasi pihaknya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kita akan terus mengembangkan diri dan menjadi yang terbaik, terutama bagi peserta didik,” ucapnya.

Ia pun menegaskan, prestasi yang diraih bukan hasil perjuangannya sendiri, melainkan kerja sama berbagai pihak, mulai dari pengawas, kantor cabang dinas wilayah hingga Disdik Jabar. “Terima kasih karena terus membimbing kami sehingga kami bisa meraih prestasi ini. Ke depan, kita akan berusaha meningkatkannya lagi,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed