Kasus Unjuk Rasa, Wagub Jabar Datangi SMAN 19 Bandung

BANDUNG – SUARAJABARSATU.COM | Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kadisdik Jawa Barat, Dewi Sartika, mendatangi SMA Negeri 19 Bandung, menyusul adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh orang tua dan siswa SMAN 19 Bandung, pada Kamis (28/02).

Menurut Wakil Gubernur, kunjungan dadakan tersebut sebagai bentuk respon dari pemerintah untuk menampung aspirasi dan mencarikan solusi permasalahan yang terjadi di SMAN 19 Bandung.

Sesampainya di SMA Negeri 19 Bandung tepat pukul 11.30 WIB,  Wagub dan Kadisdik langsung menemui guru-guru di ruang guru untuk  mendengarkan langsung pokok  permasalahan yang memicu terjadinya aksi di sekolah tersebut.

Setelah melakukan pertemuan dengan para guru dan menemukan titik temu, Wagub langsung menuju lapangan di mana aksi sebelumnya dilakukan dan menanyakan siswa mana yang memasang berbagai spanduk di lapangan basket.

Wagub menyatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah mengakui memasang spanduk di lapangan dan meminta siswa yang memasang untuk segera menurunkan spanduk-spanduk tersebut.

“Informasi sudah kami dapat. Kami proses. Ini semua tidak bisa diputuskan hari ini. Kita harus tabbayun terlebih dahulu,” ujarnya.

Wagub meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan koordinasi sesuai dengan mekanisme yang ada, yaitu melalui Kantor Wilayah Cabang (KCD) Disdik Jabar di wilayah tersebut.

“Satuan pendidikan harus berkoordinasi dengan KCD dan setelah itu nanti akan dilaporkan ke provinsi guna mendapatkan solusi,” katanya./hdr.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *