Keistimewaan Branchsto

SUARA JABAR SATU.COM  | — branchstoKeberadaan Branchsto di kawasana BSD ini sendiri semakin menunjukan bahwa kawasan ini tak ingin kalah dengan kota lain yang berdekatan. Setelah adanya tempat berkuda di jakarta dan tempat berkuda di bogor. maka keberadaan tempat berkuda di BSD ini sendiri bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata tak jauh dari Jakarta yang bisa kita datangi.

Beberapa dari kalian mungkin penasaran, kenapa Branchsto ada di BSD bukannya di Bintaro. Bagi yang sudah pernah mengunjungi Branchsto sebelumnya memang tempat ini sebelumnya berada di kawasadan Pondok Aren, Bintaro. Tapi, tempatnya di lokasi tersebut ternyata harus di gusur unutuk pembangunan Jalan Toll. Pemilik dari Branchsto ini sendiri akhirnya memidahkan lokkasi dari Branchsto ke area BSD. Jadi, Branchsto yang ada di kawasan BSD ini sendiri bukanlah sebuah anak cabang, tapi memang pusatnya yang berada di BSD.

Dengan berdirinya kembali Branchsto di BSD ini sendiri pastinya akan membuat mereka yang rindu dengan suasana di tempat ini akan kembali bisa datang dan berkunjung. Secara garis besar tak ada yang berunah dari tempatnya yang lama, namun ada juga beberapa hal baru yang pastinya akan sangat menarik untuk kalin kunjungi.

Memang secara garis besar tak ada yang berbeda dengan tempatnya yang lama saat masih berada di kawasan Bintaro. Namun, Branchto yang sekarang berada di BSD bisa dikatakan lebih luas daripada tempat ya yang dulu. Hal ini juga menjadi sebuah berita yang menyenangkan karena beberapa wahana yang ada juga diperluas dan diperlebar jangkauanya. Jadi, kita akan menjadi semakin puas untuk berlama-lama berada di lokasi ini. selain itu konsepnya yang berupa tempat bermain anak di jakarta dan sekitarnya juga masih sangat menjadi hal utama yang diperhatikan oleh tempat ini. Meskipun di tempat baru tapi kita masih akan merasakan aura yang sama seperti di tempat lama.

Fasilitas di Branchsto
branchstoUntuk ragam fasilitas yang mereka sediakan sendiri bisa dibilang masih sama dengan tempat yang lama. Tak begitu banyak perubahan, walupun ada beberapa penambahan wahana baru yang cukup menarik untuk di nikmati. Di lokasinya yang baru ini pihak Branchsto menambahkan dua wahana baru yaitu ATV dan Delman. Hal ini mungkin dikarenakan lokasinya sekrang yang lebih luas sehingga memungkinkan unutuk melakukan penambahan jenis wahana yang cakupannya juga lebih luas.

Tapi yang pasti dua wahana ini sendiri cukup seru. Kita bisa menaiki delman sembari berkeliling di kawasan Branchsto. Naik, delman adalah sebuah hal yang sangat jarang kita temui pada saat. Sensasi naik delmanpastinya akan semakin membuat anak kita untuk lebih antusias lagi.Selain wahana naik delman dan atv yang cukup seru tersebut. kita bisa juga membiarkan anak untuk bermain dan menaiki kuda poni yang lucu. Kebaradaan kuda poni ini memang sangat ditujukan bagi anak-anak. Wisata kuda poni ini sendiri akan mengajak anak-anak untuk berkeliling sembari menaiki kuda poni tersebut.

Selain dapat menaiki kuda poni, anak-anak juga dapat memberi makan kuda poni di kandangnya masing-masing. Jenis wahana yang satu ini merupakan salah satu jenis wahana yang cukup terkenal di tempat ini. Jika kalian datang bersama anak-anak dan ingin measakan rasanaya naik kuda poni. Maka, sebaiknya kalian datang lebih pagi agar bisa kebagian kesempatan untuk bemain kuda poni. Hal ini karena jumla kuda poni yang ada di lokasi ini sendiri tidak terlalu banyak, sehingga para pengunjung yang ingin anaknya menaiki kuda poni harus sabar mengantri. Bahkan kadang antrian untuk menaiki kuda poni sendiri bisa cukup panjang. Ada kalanya beberapa orang harus mengalah karena tak kebagian untuk dapat menikmati menaiki kuda poni tersebut.

Wahana lain yang cukup menarik di Lokasi ini sendiri adalah kegiatan berkuda. Tentunya kegiatan berkuda ini bukan dengan kuda poni. Melainkan menggunakan kuda-kuda yang lebih besar dan lebih kekar. Biasanyta kegatan berkuda dengan kuda yang leih besar ditujukan bagi mereka yang memang sudah dewasa. Tak jarang ada juga pengunjung yang memang sudah berpengalaman untuk meniki kuda, lebih memilih untuk menaiki kuda tersebut sendiri tanpa pelatih. Namun, bagi mereka yang belum ada pengalaman menunggang kuda-kuda besar tak perlu khawatir. Hal ini karena selama kita berkuda maka kita akan di dampingi oleh para pelatih profesional yang menjamin keselamatan kita selama menaiki kuda.

Selain berkuda dengan kuda besar dan kuda poni maka kegiatan lain yang cukup menarik adalah kegiatan memanah. Pengalaman kuda dan memanah di tempat ini mungkin ada kesamaan konsep dengan salah satu tempat berkuda di bandung yaitu Daarus Sunnah, meskipun yang sama hanya lah konsepnya saja yang pada prakteknya sangat jauh berbeda anatara keduanya. Jika kita lelah dan lapar setelah kegiatan yang kita lalui maka kita bisa berhenti sejenak dan menikmati hidangan makanan yang di sajikan di restoran yang terdapat di lokasi tersebut.

Lokasi dan Tiket Masuk Branchsto
branchstoJika kita ketahui bahwa lokasi Branchto yang lama beralamat di Jalan Rasam, Pondok Aren – Bintaro, Tangerang Selatan. Tapi kini alamat baru dari Brancto ini sendiri berada di Jalan BSD Raya Barat, Cisauk, Tangerang. Lebih tepatnya lokasinya sendiri akan lebih muda jika kita tempuh dari arah AEON Mall, karena tempat tersebut tak begtu jauh dari Branchto. Tapi lokasi ini sendiri bisa juga diakses melalui BSD Plaza. Jika kalian berkunjung kesini sebaiknya hindari datang pada hari senin. Hal ini karena pada hari tersebut Branchsto akan ditutup.

Hal ini untuk memberikan waktu istirahat bagi para kuda dan waktunya untuk melakukan perawatan. Selain itu kuda-kuda disini juga akan diberi waktu istirahat sebanyak 2 kali saat hari oprasional. Hal ini lah yang menjadi alasan kenapa sebaiknya kita datang lebih pagi ke Branchsto. Jam oprasional dari branchsto ini sendiri mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul setengah 6 malam. Namun biasanay lama buka akan disesuaikan dengan banyak sedikitnya pengunjung pada hari tersebut. jika pengunjung yang datang terlalu ramai bisa saja waktu tutup akan diperpanjang atau bahkan diperpendek untk memberikan waktu istirahat bagi para kuda.

Untuk harga tiket sendiri setiap pengunjung akan di kenakan biaya sebesar Rp 20,000 – Rp 35,000. Harga tiket ini sendiri akan disesuiikan denagn jenis wahana apa yang akan kita gunakan. Harga tersebut bisa dikatakan cukup murah jika dibandingkan dengan fasilitas dan pengalaman yang kita dapatkan. Jangan lupa untuk sebaiknya tanyakan dulu durasi menunggang kuda agar klian tidak merasa kecewa nantinya.

Nah, itu tadi beberapa informasi menganai tempat berkuda di BSD. Meskipun hanya ada satu saja, tapi dijamin akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Semoga informasi tadi bermanfaat./tempatwisatunik/ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *