Klinik Hewan Sehat BBPKH Cinagara Membuka Pelayanan Kepada Masyarakat

SUARAJABARSATU.COM | Bogor – Sekarang ini masyarakat semakin gemar untuk memiliki hewan peliharaan, mulai dari yang lazim dipelihara seperti anjing dan kucing hingga hewan eksotik lainnya seperti musang, reptil dan hewan langka.
“Semakin banyak komunitas pecinta hewan kesayangan didirikan di berbagai daerah, tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan hewan kesayangannya juga semakin tinggi. tetapi tingkat perkembangan pecinta hewan kesayangan ini tidak sebanding dengan penyebaran klinik hewan yang ada di berbagai wilayah,” menurut drh fera aryanti, M.Sc., Widyaiswara BBPKH, Kamis (14/02/2019).
Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara Bogor mengantisipasi hal ini salah satunya dengan mendirikan klinik hewan yang memberikan pelayanan secara aktif maupun pasif di wilayah sekitarnya, jenis pelayanan anatara lain; Pelayanannya konsultasi kesehatan, pengobatan, vaksinasi dan grooming.


“Sejak didirikan bulan Februari 2019, klinik hewan sehat BBPKH mulai dikenal oleh masyarakat sekitar, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya permintaan pelayanan penanganan kesehatan hewan kesayangan khususnya di masyarakat sekitar baik yang datang langsung maupun pemanggilan pelayanan di rumah pelanggan,” ujar drh fera.
“Diharapkan dengan adanya kilinik hewan ini bisa membantu masyarkat agar lebih perduli terhadap kesehatan hewan terutama hewan kesayangan di rumah dan klinik ini juga sebagai salah satu falisitas di BBPKH Cinagara untuk Pratik peserta tetang Kesehatan Hewan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *