Panglima TNI dan Kapolri Pantau Langsung Kondisi di Nduga Papua

SUARA JABAR SATU.COM | PAPUA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berangkat ke Papua untuk meninjau langsung situasi di Kabupaten Nduga.

Rombongan akan memantau langsung dan berusaha melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku penembakan puluhan pekerja pembangunan jembatan proyek Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, sekaligus melihat kondisi terkini pasca penembakan tersebut.

“Kapolri bersama TNI dan KASAD sudah terbang ke Papua melihat langsung situasi dan kondisi Papua. Tadi pagi,” tutur Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Letjen TNI M Herindra di sela-sela acara rapat paripurna TMMD 2018 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (05/12/2018).

Menurut Letjen Herindra,kedua pimpinan TNI/ Polri berharap situasi di Kabupaten Nduga dapat berjalan normal dan kondusif kembali pasca penembakan tersebut. Kedatangan Kapolri, Panglima TNI beserta KSAD ini tidak lain merupakan tugas perintah yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Joshua Sembiring menjelaskan proses evakuasi korban dan pengejaran pelaku pembantaian dilakukan tim gabungan melalui jalur darat dan udara.

Untuk diketahui, tercatat 169 personel gabungan TNI dan Polri sudah diterjunkan ke Nduga untuk melakukan proses evakuasi terhadap para korban sekaligus memburu anggota KKB.

Kejadian penembakan sadis yang menewaskan puluhan pekerja proyek Trans Papua itu terjadi pada Minggu (02/12/2018) lalu di Distrik Yall, Kabupaten Nduga. Namun masyarakat baru melaporkan kejadian ini pada Senin (03/12/2018). (PMJ) /hdr.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *