Resensi Buku: Cerita yang Memotivasi Hingga Tips Meraih Beasiswa Luar Negeri

SUARA JABAR SATU.COM | BANDUNG – Setiap orang pasti memiliki mimpi yang ingin ia capai dalam hidupnya. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, banyak halangan dan rintangan yang harus dilalui. Buku “Genggam Mimpimu, Semesta Pasti Mendukungmu!” merupakan kumpulan cerita sembilan remaja yang berusaha menggampai mimpinya.

Judul               : Genggam Mimpimu, Semesta Pasti Mendukungmu!

Penerbit           : Diva Press, Yogyakarta

Cetakan           : I, Agustus 2015

Tebal                : 256 hlm.

Penulis             : Zamzami Elriza, dkk

ISBN                : 978-602-255-948-1

Harga               : Rp 40.000,-

Buku inspiratif karangan Zamzami Elriza dkk, berisi cerita jatuh bangun seseorang dalam meraih mimpi. Kesembilan remaja tersebut adalah Zamzami Elriza, Widya Handini, Astri Hapsari, Dwi Puji Lestari, Fitria Sari Yunianti, Waskito Jati, Maria Cynthia, Moh Hamli dan Cory Kapa. Sembilan mimpi beasiswa luar negeri, sembilan cerita pengalaman berkunjung ke luar negeri di lima benua merupakan tema dari buku ini. Setelah berusaha keras, sembilan remaja berhasil mewujudkan mimpi untuk meraih penghargaan belajar atau mengajar di luar negeri.

Cerita pertama dimulai dengan pengalaman Zamzami Elriza yang mendapatkan beasiswa ke luar negeri sebuah program summer short course di Amerika Serikat. Cerita kedua adalah Widya Handini, mendapatkan beasiswa di Korea dan Rusia. Cerita ketiga adalah Astri Hapsari yang berhasil meraih beasiswa S2 di Melbourne, Australia.

Cerita keempat adalah Dwi Puji Lestari yang memiliki pengalaman mengajar di Thailand. Cerita kelima adalah Fitria Sari Yunianti yang mendapatkan beasiswa berkeliling Iran. Cerita keenam adalah Waskito Jati yang berhasil pergi keBenua Afrika. Cerita ketujuh adalah Maria Cynthia yang mendapatkan beasiswa studi ke Jerman. Cerita kedelapan adalah Moh Hamli yang mengikuti winter short course di Amerika Serikat. Dan terakhir adalah Cory Kapa yang berkesempatan tinggal dengan keluarga Taiwan.

Buku ini menceritakan berbagai pengalaman sembilan remaja dengan bagitu apik. Dengan bahasa yang santai dan naratif yang sederhana, pembaca dapat mengikuti cerita dengan baik. Buku ini memaikan emosi pembaca, tak jarang kita akan merasa sedih saat salah satu bagian cerita sedih dan kita akan ikut merasa senang saat membaca cerita senang. Selain memotivasi pembaca, kelebihan buku ini, penulis menyelipkan berbagai tips yang bisa diikuti pembaca. Sehingga tidak hanya mendapatkan cerita, pembaca pun mendapatkan pelajaran berharga dari buku ini.( disdik jabar )/hdr.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *