by

SEKOLAH ALAM INDONESIA-STUDIO ALAM

Melaksanakan Tarhib Ramadhan

Depok, Suarajabarsatu.Com – Sekolah Alam Indonesia-Studio Alam, Jl. Raden Saleh Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Pekan lalu Jum’at (4/5) telah melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan yang diikuti lk.289 siswa usia 5-10 tahun, dengan rute Jl. Persahabatan sampai Gang H.Ni’in.

Adapun tujuan Tarhib Ramadhan tidak lain untuk mengingatkan tibanya bulan suci Ramadhan 2018 (1439 H) sambil membagikan Jadwal Imsakiyah atau Jadwal Puasa selama satu bulan kepada warga sekitar, ujar Mansyur S. Guru bidang Al Qur’an.

Lebih jauh diutarakan Mansyur bahwa kegiatan semacam ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun menjelang tibanya bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah respon dan dukungan dari warga dan orang tua siswa sangat menggembirakan, karena didalamnya ada bentuk kepedulian sosial maupun dalam rangka meningkatkan Ukhwah Islamiyah yang bertemakan “ Bersihkan Hati, Raih Ridho Illahi “.

Menurutnya, Sekolah Alam Indonesia-Studio Alam yang ada di wilayah Kelurahan Sukmajaya ini merupakan cabang dari Sekolah Alam yang ada di Jagakarsa, dibawah naungan “Yayasan Semesta Alam” pimpinan Ibu Esti selaku Ketua Yayasan. Pencetusnya Bapak Wahyu Wijanarko dan sebagai Kepala Sekolah yang baru adalah Bapak Risco Puji Antono, yang didukung oleh sejumlah guru pria/wanita berjumlah 40 orang, tuturnya.

Dilokasi kegiatan, Wahyu salah seorang dari orang tua siswa sekelumit mengatakan, anaknya sengaja disekolahkan di Sekolah Alam, agar dapat mengenal akan alam dan lingkungan sebagai sahabatnya, memiliki kepribadian yang kuat dan memiliki wawasan luas tentang alam, ujarnya singkat. (Mella June)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed