SMPN 14 Depok Meraih Prestasi O2SN dan LKBB Se-JABODETABEK

SMPN 14 Depok Meraih Prestasi O2SN dan LKBB Se-JABODETABEK

Depok – Suarajabarsatu.com. SMPN 14 Depok meraih Juara Utama III dan beberapa Ketegori lainnya pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat pelajar SMP/MTS se-Jabodetabek, di Lapangan SMK Islamiyah Serua, Minggu (25/03/2018.

H. Sahir, SPd. MA Kepsek SMPN 14 Depok

Lomba ini diikuti SMP/MTS sejabodetabek memperebutkan Piala Yayasan Wiyata Muslimin Indonesia (Yadami) dan beberapa trophy lainnya termasuk juga uang pembinaan yang disediakan panitia.

Siswa-siswi SMP Negeri 14 Depok berhasil memboyong 5 juara yang mengharumkan nama sekolah , Juara III Kostum, Juara III Variasi formasi, Juara II PBB Murni, Juara II Komandan Terbaik, terakhir menjadi Juara Utama III tingkat sejabodetak.

Seperti yang dikatakan Ketua Panitia Muslim penyelenggaraan LKBB ini tujuannya memotivasi siswa mahir dalam keterampilan baris-berbaris, sehingga setiap saat mengikuti kejuaraan ataupun lomba bisa meraih    prestasi yang akhirnya membawa nama harum sekolah.

Selain itu, ditambahkannya, dengan ajang lomba ini dapat menjalin tali silaturahmi antar pelajar, sehingga di antara mereka merasa sebagai saudara.

 

 

 

 

 

 

Melalui kegiatan lomba ini diharapkan muncul tim baris-berbaris yang andal sehingga bisa membawa nama harum sekolah di tingkat daerah, hingga nasional. Diketahui Yadami merupakan yayasan yang mengelola SMP dan SMK Islamiyah Serua yang berdiri sejak 1980-an.

 

 

 

 

 

 

Prestasi O2SN yang baru-baru ini di tingkat Kota Depok , Juara I Silat Ketegori Seni Putra M.Pawwas Kelas 8/putra, Juara III Karate Kategori Kata, Rafael Kelas 7/putra.

H.Sahir mengatakan , prestasi yang dilakukan siswa-siswi ini sangat membanggakan bagi kami atas kerjasama semua pihak, khususnya orang tua siswa, sudah dapat meraih juara ditingkat Kota Depok.

Lanjut nya lagi, hal ini juga sebagai bukti bahwa regenerasi dan proses pembinaan siswa di dalam mencetak bibit-bibit unggul dan berprestasi di sekolah berjalan dengan cukup baik. diharapkan prestasi ini bisa menjadi
pemecut dan contoh bagi siswa lainnya di sekolah.

Dirinya juga berharap nantinya anak didiknya tersebut pun dapat memacu semangat juangnya untuk         mengukir prestasi serupa di kemudian hari kelak.

“Keberhasilan ini bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya, bukan saja Pawwas atau Raffael saja yang berprestasi, tapi juga menjadi pemicu bagi siswa siswi yang lain sehingga mampu memunculkan prestasi-prestasi lainnya,” ujar Kepala Sekolah.

Untuk proses pembinaan kedepan yang kita lakukan lebih menekankan pembinaan terhadap pembina pembinanya, terus menerus melakukan evaluasi dalam kegiatan exskull, sehingga sekolah dapat mengambil langkah apa saja yang harus dilakukan perubahan dalam rangka peningkatan prestasi terhadap siswa dalam merebut kejuaran-kejuaraan lainnya.

” Berbicara tentang kemajuan siswa tentu pembinanya harus punya target, maka pembinanya akan menyampaikan kepada para pelatih agar dapat meningkatkan Latihan-latihan ,” ungkapnya lagi.

Untuk kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) , SMPN 14 telah melakukan 3 kali simulasi , dan persiapan lainnya termasuk pengadaan kekurangan komputer, serta menjaga agar jaringan berjalan lancar      serta persiapan genset sudah dilakukan.

” saya bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada guru-guru yang lain atas kerjasamanya selama ini, segala sesuatunya sudah dilakukan terutama simulasi berjalan dengan baik, rencana menghadapi UNBK nanti ada 2 sessi, sehingga diharapkan selesai pukul 12.00 ,” papar H.Sahir yang terlihat sudah tampak sehat  pasca operasi .

(suarajabarsatu.com /hendra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *