by

Widyaiswara BBPKH Cinagara Hadir Pada Pelatihan Juleha dan Bucher Lever Yunior

SUARAJABARSATU.COM | Bogor – Seiiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap konsumsi daging sebagai bahan pangan terus meningkat baik kuantitas dan kualitasnya begitu pula terhadap kehalalannya harus terjamin. Keterbatasan kesempatan mengikuti pelatihan pada lembaga pemerintah bagi calon tenaga Juleha dan Butcher menjadikan peluang bagi Asosiasi Juleha Indonesia memfasilitasi sumber daya manusia untuk mengadakan pelatihan secara berbayar. Pelatihan Juleha dan Bucher Lever Yunior dilaksanakan pada tanggal 18 sd 20 Januari 2019, di Auditorium Satlak Usaha dan Promosi peternakan, Pusat Pelayanan hewan dan peternakan UPT Laboratorium Kesmavet Jakarta Timur. Pelatihan di buka secara resmi oleh Kepala UPT Kesmavet Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi DKI Jakarta.


Perserta berjumlah 20 orang yang berasal dari DKI, Jawa Barat dan Jawa Timur. Untuk memenuhi kompetensi dengan menerapkan 30 % teori dan 70% praktek. pada pelatihan Butcher Level Yunior dilakukan kerjasama dengan Divisi Daging Hypermart Cibubur Junction, dan untuk kompetensi Juleha bekerjasama dengan RPH Cibinong Bogor. Pelatih atau fasilitator sebagai instruktur Butcher juga sebagai Asesor di bidangnya begitu pula pada Juleha.ujar widyaiswara BBPKH Cinagara, Elies Lasmini, (20/01/2019).
Harapan dari kegiatan yang dilakukan oleh Asosiasi Juleha Indonesia yang di ketuai Ali Subarkah, SE dapat memberikan manfaat bagi umat manusia khususnya dalam menyediakan bahan pangan asal hewan yang Halal dan thayib.tutup Elies

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed