Kartini DWP Kota Depok Harus Banyak Belajar

DEPOK , SuaraJabarSatu.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Is Budi Widuri, mengajak seluruh anggota DWP untuk meneladani sosok Kartini. Menurutnya, Kartini merupakan sosok pembelajar yang penuh semangat menggali informasi dari banyak sumber atau literatur yang ada.

“Peringatan hari Kartini saat ini bukan saja dimaknai dengan kontes-kontes semata, sudah lewat masa seperti itu. Kartini saat ini yang bisa menampilkan dari segi pemikiran dan kecerdasannya,” ujar Ketua DWP Kota Depok, Is Budi Widuri, Balai Kota Depok, Sabtu (21/04/2018).

Untuk itu, sambungnya, anggota DWP Kota Depok diminta terus semangat untuk mau belajar tentang banyak hal. Selain belajar, anggota DWP juga harus dapat menjadi pribadi yang menyenangkan bagi suami, serta mendukung kariernya.

“Kita harus terus belajar meningkatkan kapasitas diri atau pribadi agar menjadi pendamping suami yang terbaik,” tambahnya.

Keteladanan lain yang didapat dari Kartini, katanya, anggota DWP Kota Depok tidak boleh egois hanya memikirkan kemampuan dan pengembangan diri sendiri dan keluarganya semata. Namun, anggota DWP Kota Depok juga harus mampu memberdayakan masyarakat sekitarnya.

“Tugas utama kita memang menjadi madrasah pertama anak-anak di rumah, tapi juga harus turut mendukung misalnya aktivitas anak-anak muda di sekitar lingkungan rumah kita. Bagaimana pun mereka harapan bangsa yang kelak akan menggantikan peran kita saat ini,” tandasnya.//Put

One thought on “Kartini DWP Kota Depok Harus Banyak Belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *