DPC KOMITE WARTAWAN REFORMASI INDONESIA (KWRI) KOTA DEPOK GELAR RAPAT KORDINASI DI SEKRETARIAT KWRI JALAN KELURAHAN JATIJAJAR – DEPOK.

“Atas Peran Wartawan, Masyarakat Kini Tidak Lagi Takut Menyuarakan Kebenaran”

SUARA JABAR SATU.COM | DEPOK – Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) mengadakan rapat kordinasi di Sekretariat DPC KWRI Jalan Kelurahan Jatijajar No.121, Kecamatan Tapos-Kota Depok, Senin (10/12).

Rapat Kordinasi ini dilaksanakan oleh semua pengurus guna menjaga kekompakan dan solidaritas agar terbina kekompakan, saling bahu membahu dalam bekerjasama sehingga suasana kebersamaan dapat tercipta di lingkungan DPC KWRI Kota Depok.

Ketua DPC KWRI Kota Depok Berlin Dermawan dalam pengarahan Rapat Kordinasi menyampaikan tujuan rapat kordinasi ini untuk Pemantapan susunan pengurus yang telah diberikan Surat Keputusan DPP KWRI Periode : 2018-2021, terkait beberapa program kerja yang harus dilaksanakan oleh semua pengurus DPC KWRI Kota Depok.

“KWRI lahir pada tanggal 22 Mei 1998. Merupakan organisasi profesi kewartawanan, yang beranggotakan para jurnalis dan pemerhati dunia kewartawanan serta media massa.”

 

” tujuan utama rapat kordinasi ini untuk saling menginformasikan mengkoordinasikan antar bidang serta antar pengurus yang terkait dengan rencana kerja jangka pendek, sehingga setiap hasil keputusan rapat diharapkan tepat sasaran,” Kata Berlin Dermawan.

lanjutnya lagi, rapat kordinasi ini agar dapat digunakan semua pengurus untuk mengusulkan kegiatan kegiatan dan mengusulkan anggaran yang terkait dengan program yang sudah direncanakan untuk dapat menjalan lancar.

” Dalam rapat kordinasi ini perlu saya sampaikan kepada semua pengurus Kota Depok, amanat dari Ketua Umum DPP KWRI Ozzy S.Sudiro, SH, M.Sc menginstruksikan agar kita selalu menjaga kekompakan, selain daripada itu kita juga harus mengagendakan pelatihan-pelatihan tentang kejurnalisan serta rekrutmen/kaderisasi anggota yang baru,”
papar Berlin selaku Ketua DPC KWRI Kota Depok.

Kepengurusan DPC KWRI Kota Depok periode 2018-2021 dengan struktur kepengurusan yang baru diketua Berlin Dermawan mengajak kawan-kawan agar dapat membangun organisasi sesuai dengan aturan yang baik dan benar, menjalin hubungan yang bersinergi antara KWRI dengan Pemerintah Daerah Kota Depok, sesuai dengan fungsinya sebagai awak media yaitu sosial kontrol.

Membangun persahabatan sesama awak media serta organisasi wartawan lainnya tetap terus dibina dan ditingkatkan , Pengurus dan anggota KWRI Kota Depok harus dapat menjelaskan dan  mengajak kepada masyarakat agar memproduksi konten informasi yang positif dan melawan berita bohong ( HOAX), Hal tersebut perlu dilakukan untuk
mencerahkan masyarakat dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .(hendra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *