by

Keluarga Besar H.Nuroji Menyambut Tamu Lamaran Di Warung Betawi Ngumpul.Tanah Baru, Depok.

Depok – Suarajabarsatu.com – Sesuatu yang menyangkut perkawinan atau pernikahan, selalu menarik, menarik untuk didengar, dilihat dan disaksikan, dan yang paling menarik yaitu dilaksanakannya sendiri. Menarik dalam tata cara dan atau prosesi perkawinannya.

Hari ini di Warung Betawi Ngumpul milik H. Nuroji Cukup ramai acara menyambut tamu lamaran , ada musik Gambang Kromong dan yang paling menarik dalam perkawinan tradisi Betawi Depok adalah Sambut Dandang, tak terkecuali Keluarga Besar H. Nuroji juga menggelar acara ini , sebelum acara inti dimulai.

Dalam prosesi menyambut lamaran hadir pula Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna, Tokoh Agama, para Sepuh , para Kyai serta ustad dan ustajah mendampingi Keluarga Besar H.Nuroji di Warung Betawi Kumpul, Tanah Baru, Beji, Kota Depok.Sabtu (21/04/18) 09:00 WIB

Pinangan Sdr. Galih Wiranata Pratama, SE putra dari Keluarga Besar H. Didie Sunardi, SH.MH berjalan lancar sesuai dengan keinginannya, karena pinangan yang dilontarkan disambut baik oleh Sdri. Onny Putri Kinanti, S.Hum putri dari Keluarga Besar H. Nuroji, sebagai tanda bersyukur telah diterimanya Pinangan tersebut maka sebagai tanda mata Hj. Dedeh Kurniasih, S.Sos (Ibunda Galih) menyerahkan bingkisan untuk acara pesta selanjutnya kepada Hj. Risky M.Noor (Ibunda Onny Putri Kinanti).

Setelah pelaksanaan prosesi lamaran itu sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan bersama. Setelah selesai makan, maka dilakukan perundingan keluarga inti, dimana membicarakan tentang kelanjutan lamaran tadi, berupa, pembicaraan tanggal, adat pernikahan, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan.

Semoga Kedua Calon mempelai menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah. amin (suarajabarsatu.com / Hendra )

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed