by

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin Membuka Lomba Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bojongsari.

“Melalui Lomba Lomba Pendidikan SD kita bangun semangat sportivitas kreativitas dan solidaritas Untuk Menjadi Yang Terbaik”

DEPOK | SUARA JABAR SATU.COM – Pembukaan Lomba-Lomba Pendidikan Tingkat SD Se-Kecamatan Bojongsari di Buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M.Thamrin ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan disambut antusias ratusan tamu undangan yang hadir di Lapangan Curug, Bojongsari, Selasa (12/02).

Photo Bersama Kadisdik M.Thamrin Bersama Seluruh Kepala Sekolah SDN Kecamatan Bojongsari.

Peserta lomba-lomba di ikuti 15 SD Negeri : SDN Bojongsari 1, SDN Bojongsari 2, SDN Bojongsari 3, SDN Bojongsari 4, SDN Serua 1, SDN Serua 2, SDN Serua 3, SDN Curug 1, SDN Curug 2, SDN Curug 3, SDN Pontir 1, SDN Pontir 2, SDN Pontir 3, SDN Duser 1, dan SDN Duser 4. 16 Peserta SD Swasta : SDI Nurul Hidayah, SDI Azzahra, SDI Al-Amanah, SDI Azmia, SDI Darul Ulum, SDI Al-Ikhsan, SDIT Darussalam, SDIT Al-Iman, SDIT Azkia, SDIT Cordova, SDIT Bina Cendikia, SDIT Amec, SD Dalian, SD Tadika Puri, SD Permata Bunda, dan SD Putra Bangsa.

Pertunjukan Atraksi Drumband dari SDN Duren Seribu 04, mengawali Pembukaan Lomba-Lomba Pendidikan Tingkat SD. Kecamatan Bojongsari.

O2SN menampilkan 9 Cabang Olah Raga (Cabor) yang dipertandingkan, Atletik, Renang, Tae Kwon Do, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Catur, Karate, Tenis Meja, dan Senam

“Ada 15 SD negeri dan 16 SD swasta yang ikut serta lomba kali ini,” kata Ketua Panitia Lomba Pendidikan  kepada Wartawan Suara Jabar Satu

150 siswa ikut ambil bagian dalam senam gabungan dari SDN Curug 01 bersama SDN bojongsari 01 dengan pembimbing dan pelatih senam Abdul Karim SPd.
Penampilan Senam Gabungan

Untuk tahun ini di ajang O2SN ada tiga cabang olahraga (cabor) tambahan di luar dari juknis yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yakni ada taekwondo, catur, dan tenis meja.

Meski tidak ada untuk O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat, tetapi nantinya siswa yang berprestasi di tiga cabor tambahan tersebut tetap akan mendapat sertifikat prestasi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M.Thamrin dalam sambutan pembukaan acara mengatakan agar menjadikan lomba ini untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya khususnya di bidang olahraga, seni dan budaya.

Penampilan Atraksi Pencak Silat

“ Karena dengan prestasi yang diraih para siswa yang berprestasi akan kami apresiasi dengan bisa duduk di SMP negeri melalui jalur prestasi” Ungkap Thamrin

Lanjutnya lagi, dengan prestasi bisa menjadi kebanggaan bagi siswa sendiri khususnya dan juga bisa membawa harum nama sekolah, serta nama Kota Depok khususnya Kecamatan Bojongsari.

“Nantinya untuk Lomba Pendidikan tingkat Kota Depok juga akan diadakan pembukaan sekali. Rencananya pembukaan di bulan Maret pekan kedua,” kata Thamrin./hendra.-

 

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed