Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kab.Bogor Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kab.Bogor Periode 2018-2023
Resmi Dilantik.

Ketua terpilih KH. TB. Asep K bersama Pengurus DPC Kabupaten Bogor.

Bogor, suarajabarsatu.com. Minggu, 25 Februari 2018 | 13:00 WIB

Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) masa bakti 2018-2023 resmi dilantik di Gedung Aula PLTA Kracak, Kab.Bogor , Minggu (25/2) Pelantikan dihadiri Unsur Muspida Kab. Bogor, DPP, DPD, DPC Pejuang Siliwangi Indonesia, Ketua Majelis Mui Kab. Bogor, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Ormas.Hadir pada kesempatan tersebut Kesbangpol mewakili Bupati Kab.Bogor Wawan Darmawan. S.Sos. M.ip.

Penanda Tanganan Berita Acara

Prosesi pelantikan Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia masa bakti 2018 -2023, dijelaskan ketua terpilih DPC PSI Kab. Bogor menjadi suatu kepercayaan yang luar biasa serta amanah untuk bisa menjalankan dengan baik.

Penyerahan Pataka oleh (Purn) Kolonel Setiadi

 

Pemberian Ucapan Selamat & Sukses dari Ketua DPC PSI Depok H.Bedy Irama

Susunan Acara Pelantikan Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia
Kabupaten Bogor Periode 2018 – 2023

1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat Suci Alquran
3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
4. Mengheningkan Cipta
5. Pembacaan Ikrar Catur Eka Dharma
6. Pembacaan Wangsit Siliwangi

7. Prosesi Pelantikan :
– Pembacaan Surat Keputusan
– Pengucapan Sumpah dan Janji Pengurus DPC PSI Kab. Bogor
– Penyerahan Pataka
– Penanda Tanganan Berita Acara
– Penyematan Tanda Jabatan
– Ucapan Selamat dari Unsur MUSPIDA dan DPP, DPD serta DPC PSI dll

8. Sambutan-sambutan :
– Sambutan Ketua DPC PSI Kab.Bogor
– Ketua Caretaker DPD PSI Jawa Barat.
– Dandim 0621 Kab. Bogor
– Bupati Bogor
– Ketua Umum DPP PSI
– Laporan Ketua Panitia

9. Pembacaan Doa sekaligus Penutupan Acara Pelantikan
10. Ramah Tamah.

” Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh, Silih Wangi”

PSI sendiri berdiri di tahun 1922 sebelum Kemerdekaan Indonesia, PSI sendiri didirikan untuk dapat mengangkat kebudayaan bangsa terutama pencak-silat  sebagai wadah pemersatu.

Pada tahun 1922 di Talaga Herang Kabupaten Subang, R. Ama Poerdieja bersama tokoh persilatan serta para alim ulama bergabung dengan tokoh – tokoh politik berjuang agar Indonesia merdeka dan terlepas dari penjajahan
Belanda. Singkat cerita, pada tanggal 14 agustus 1945 tokoh pemuda yaitu Sadikin dan Darsono memberikan kabar bahwa jepang sudah menyerah pada sekutu dan Rd Ama Poeradiredja memerintahkan agar bendera merah putih dikibarkan di Tangsi Penggorengan pada tanggal 16 Agustus 1945. Setelah proklamasi kemerdekaan PS Pencak Silat dibentuk menjadi laskar Pejuang pencak silat oleh Rd Ama peradiredja Pendidi PSI.

KH. TB.Asep Kumbara dipercaya untuk mengemban masa bakti 2018-2023 sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Bogor. Dirinya dikukuhkan dan dilantik bersama para pengurus lainnya.

Ia juga meminta kepada para pengurus dan anggota PSI untuk tetap sederhana dan setia, serta bisa mengabdikan tugas dan tanggung jawab kepada pimpinannya dan masyarakat serta menegaskan, PSI wajib menjaga terus tali
silaturahmi antar sesama dan tidak perlu lagi ada hal – hal yang yang tidak baik.Tunjukanlah jika PSI ini berbeda dengan yang lain dan buatlah PSI ini menjadi terus terbaik.

“Mari kita menjunjung tinggi nilai – nilai siliwangi, saling silih asah, silih asih, silih asuh, dan Saya yakin PSI dapat semakin maju dan mampu menjalankan amanah apa yang menjadi kepentingan dari masyarakat Kabupaten
Bogor,”pungkasnya.(suarajabarsatu.com/hendra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *