Pesona Alam Dramaga Bogor Resmi Diluncurkan Sebagai Perumahan Bersubsidi

Bogor, Suarajabarsatu.Com – Pemasaran Perumahan Pesona Alam Dramaga telah resmi diluncurkan sejak tanggal 23/02/2018. Konsep yang ditawarkan kepada masyarakat adalah perumahan bersubsidi untuk menunjang kebutuhan masyarakat umum maupun juga prajurit TNI/Polri dengan tujuan sama-sama mengangkat perbaikan hidup dimasa depan.

Keunikan yang dimiliki oleh perumahan Pesona Alama Dramaga ini sudah terlihat jelas dari segi harga jual yang ditawarkan serta lokasinya yang sangat strategis. Dengan program subsidi pemerintah sehingga sangat terjangkau untuk masyarakat dengan penghasilan rendah. Dari segi kualitas bangunan pihak developer menjamin akan memberikan kualitas  yang sama dengan perumahan lainnya, tentunya menyesuiakan tipe dari rumah tersebut.

Perumahan ini fokus dipasarkan kepada prajut TNI/Polri dan masyarakat umum dengan berpenghasilan redah kisaran 4 juta kebawah. Menurut Haji Ramli sebagai penanggung jawab proyek, untuk pembangunan tahap pertama diadakan di desa Giri Mulya Bogor dan untuk pembangunan selanjutnya akan diadakan di area kecamatan Kelapa Nunggal Kabupaten Bogor Cilengsi.

Menurut keterangan pihak mabes TNI, pihak pusat koperasi mabes TNI telah mengadakan kerjasama dengan PT. Randu Alas untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi anggota khususnya di lingkungan mabes TNI untuk prajurit dan PNS beserta keluarganya. Tapi juga terbuka untuk dipasarkan kepada masyarakat umum yang berpenghasilan rendah. Visi bersama dari pengembang PT Randu Alas dan mabes TNI/Polri ini tentunya selaras dengan program pemerintah pusat yang ingin mewujudkan pembangunan sejuta rumah untuk  perumahan rakyat melalui program bersubsidi. Untuk harga jual unit rumah bersubsidi ini sudah mengacu kepada ketentuan dari pemerintah sehingga tidah boleh dijual dibawah atau diatas harga yang sudah ditentukan.

Mabes TNI memilih bekerjasama dengan PT Randu Alas karena lokasi perumahan yang sangat strategis, menempel dengan jalan raya utama dan akses ke lokasi sangat mudah. Menurut keterangan yang kami dapatkan dari pihak mabes TNI ketersediaan lahan yang akan dibagun kurang lebih 50 Hektar dan bisa berkembang hingga 100 Hektar.

Pihak mabes TNI juga menjelaskan, dari segi pembayaran uang muka ada keringanan khusus yang akan didapatkan untuk anggota TNI yaitu akan mendapat bantuan uang muka sebesar 25 juta rupiah berupa pinjaman yang nantinya akan diperhitungkan pada saat anggota tersebut sudah mencapai masa pensiun. Untuk pembayaran KPR pihak pengembang akan bekerja sama dengan bank BTN.

Mayoritas Tipe yang akan dibangun adalah tipe 27 dengan luas tanah 60m2. Target pembangunan sekitar 4000 unit di area seluas 50 Hekatar. Dalam kesempatan itu Bapak Hendri sebagai Direktur pengembang menjelaskan bahwa pihak developer tentunya optimis untuk pemasaran akan diserap oleh pasar karena ditahap awal sebelum peluncuran saja sudah ada ratusan pemesanan unit oleh masyarakat. (ber/sjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *