by

WALIKOTA MOHAMMAD IDRIS SUBUH BERJAMAAH DI MASJID AR- RAYYAN SAWANGAN DEPOK

-Daerah, Depok, Pemkot-1,393 views

WALIKOTA MOHAMMAD IDRIS SUBUH BERJAMAAH DI MASJID AR- RAYYAN
SAWANGAN DEPOK

Warung Subuh Masjid Ar-Rayyan bersama Walikota, bersama Pejabat setempat.

Depok, Suara Jabar Satu.com -Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, Anggota Dewan H.Sakam DPRD Kota Depok, Camat Sawangan Jaenudin, Lurah Pengasinan Sudadi, beserta RT dan RW Perumahan Taman Melati , Pengasinan , Sawangan Depok sekaligus melaksanakan Salat Subuh berjama’ah di Masjid AR-Rayyan, Sabtu
(24/03/2018).

Walikota Depok Dr.KH. Mohammad Idris MA, Jaenudin Camat Sawangan bersama Anggota Dewan DPRD Kota Depok, H. Sakam.

Kunjungan Walikota diterima Ketua DKM Masjid Ar-Rayyan Andrean, para Ketua RW dan RT, Tokoh Agama , Toko Pemuda dan Karang Taruna, Remaja Masjid serta warga setempat Perumahan Taman Melati, Pengasinan, Sawangan Depok.

Jama’ah antusias menyalami Mohammad Idris orang nomor satu dikota Depok, Anggota Dewan, Camat dan Lurah staf lainnya turut menemani wali kota berkunjung di Masjid Ar-Rayyan yang dibangun atas swadaya dan gotong royong warga setempat.

Jamaah Masjid Ar-Rayyan, Perumahan Taman Melati , Sawangan.

Setelah Salat Subuh, Pak Kyai sapaan wali kota Depok memberi tausiyah tentang Upaya meningkatkan nilai ukhuwah islamiyah, salah satunya dengan meningkatkan sholat subuh berjamaah.

Mohammad Idris mengingatkan bahwa kita seorang mahluk sosial dalam rangka saling menghargai,kenal dan sadar lingkungan jangan sampai kita tidak kenal dengan ketua RT dan Ketua RW kita, kenalnya hanya lg butuh bikin KTP , perpanjang buat surat keterangan rt, surat keterangan RW, kalo kita kenal jadi kita saling menghargai
sesama kita dalam lingkungan Perumahan Taman Melati.

Lanjut Pak Kyai bahwa ibadah-ibadah dalam islam itu di wajibkan di syare’atkan tidak berdiri sendiri , seluruh ritual ibadah dalam islam selalu bingkaikan dengan tujuannya, tujuannya taqwa.

“Sholat itu tujuannya taqwa, Puasa itu tujuan taqwa , Zakat tujuannya taqwa Haji juga tujuannya taqwa, artinya seluruh amal ibadah; Sholat, Puasa, Zakat, dan Haji harus ada efeknya, kalo gak ngefek itu sama saja dampak dari ritual tidak ada pengaruh,” ujarnya.

Walikota mengharapkan agar diupayakan menjalin persaudaraan yang erat sesama warga , saling menghargai sesama tetangga, salah satunya dengan shalat subuh berjamaah sejati nya dapat menghindari perbuatan perbuatan yg keji dan mungkar, dan kegiatan Subuh Berjama’ah lebih ditingkatkan lagi, agar khususnya kaum remaja bisa mencerminkan kekokohan mental dan spritual.

” Mudah-mudahan  setiap hari sholat Subuh Berjama’ah  seperti ini . alhamdulillah setiap hari ada lebih dari 10 shaf ditambah ibu-ibu 1 shaf  ini rekor. Pak Camat Sawangan untuk diteliti dan difoto, supaya Jama’ah Masjid Ar-Rayyan Perumahan Taman Melati, Sawangan , bisa mendapatkan penghargaan disaat HUT Kota Depok yang ke-19, ”  Kata Walikota Depok.

 

 

Ibu-Ibu Jama’ah Masjid Ar-Rayyan

Remaja Masjid Ar-Rayyan, bersama Fadil dan Akbar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed