by

Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) latih 30 Petugas Rumah Potong Hewan

Bogor, Suarajabarsatu.Com – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) latih 30 Petugas Rumah Potong Hewan Cinagara Bogor. BBPKH melaksanakan Pelatihan Tematik Peternakan tentang Kesehatan Masyarakat Veteriner yang bertempat di Rumah Potong Hewan (RPH) Cibinong Kabupaten Bogor.
“Pelatihan ini berfokus pada penyembelihan Hewan dengan materi tentang, Syariat Islam dalam penyembelihan hewan, tata cara memperkirakan umur hewan, perobohan Sapi/Kambing (simpul tali perobohan dan pengikatan sapi), pengasahan pisau, penyembelihan, penentuan kematian sempurna, pengulitan dan pemotongan karkas, penanganan jeroan serta pengemasan daging,” menurut, pengajar (widyaiswara) BBPKH, Dwi Windiana, Senin (19/03/2018).

Pelatihan digelar selama empat hari dimulai tanggal 19 sampai dengan 22, di RPH Cibinong, dengan jumlah peserta 30 orang. Pelatihan lebih menekankan pada upaya peningkatan pengetahuan dan kemampuan para penyembelih hewan demi mendapatkan daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH). “Melalui Pelatihan Tematik ini di harapkan para peserta bisa mengaplikasikannya di lapangan untuk menghasilkan daging yang ASUH dan menyediakan produk halal untuk di komsumsi oleh masyarakat,” kata, Dwi. (sjs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed