by

BBPKH Gelar Workshop Penumbuhan dan Pengembangan P4S Wilayah Yogyakarta

SUARAJABARSATU.COM | Bogor – Selasa, 16 Juli 2019 bertempat di LPP Convention Hotel Yogyakarta dilaksanakan workshop penumbuhan dan pengembangan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) wilayah Yogyakarta. Peserta yang hadir sejumlah 57 orang yaitu perwakilan dari P4S.
Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan pendampingan BBPKH Cinagara selaku pendamping P4S di wilayah Provinsi Yogyakarta.
Acara dibuka oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara Bogor drh. Wisnu Wasisa Putra, MP. “mendorong agar P4S bisa semakin berkembang dan dengan pendampingan yang dilakukan semoga bisa menumbuhkan P4S baru agar bisa melahirkan usaha tani baru yang bisa bermanfaat kepala lingkungan serta mensejahterakan,” ujar Wisnu.


Setelah pembukaan dilanjutkan penyampaian materi dari Ir. Sugeng Purwanta, MMA selaku Wakil Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DIY. “menekankan kepada seluruh P4S yang hadir agar bisa mengangkat produk lokal yang menjadi ciri khas daerah Yogyakarta. Karena sekarang produk lokal sedang naik daun yang dulunya makanan jadul sekarang bisa viral dan jadi makanan kelas atas” kata Sugeng
“Kegiatan workshop ini merupakan awal dari kegiatan pendampingan yang akan dilaksanakan oleh BBPKH Cinagara. Diharapkan P4S mampu menumbuhkembangkan jejaring dan kerjasama dengan berbagai sumber-sumber teknologi, pemasaran dan permodalan dalam rangka pelayanan informasi, konsultasi dan fasilitasi pemenuhan kebutuhan petani di wilayah Yogyakarta,”tutup Wisnu.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed