by

Marching Band SMKN 6 Bandung Iringi Upacara Kemerdekaan HUT ke-74 RI di Disdik Jabar

SUARAJABARSATU.COM | BANDUNG, DISDIK JABAR –  Instrumen dari berbagai alat musik Marching Band Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Bandung sukses mengiringi pengibaran Sang Merah Putih di Upacara Kemerdekaan  Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Tim yang dijuluki Bahana Technica Corps (BTC) ini membawakan 5 lagu, yakni Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Hari Merdeka, Halo-halo Bandung, dan Kebyar-kebyar.

Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jln. Dr. Radjiman No.6, Kota Bandung pada Sabtu (17/8/19) itu, semakin khidmat dan berwarna saat mereka unjuk kemampuan.

Penampilan ini bukan kali pertama bagi  BTC. Sudah banyak even bergengsi yang mereka ikuti. Di antaranya,  pada Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 2005, tampil di pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK se-Jawa Barat, dan berbagai even lainnya.

Untuk menampilkan beraneka ragam lagu dengan baik dan indah tentu diperlukan usaha keras dari setiap anggota. Salah seorang anggota sekaligus konduktor Tim BTC, Putri Ristianti menceritakan, proses yang mereka lalui cukup panjang. Selain latihan rutin, tim ini melakukan kegiatan kepemimpinan dan kesolidan guna melatih kekompakan setiap anggota.

“Tentu kami selalu latihan rutin. Terutama saat ada kegiatan atau acara penting. Kami pasti berusaha mempersembahkan yang terbaik,” ujar Putri saat diwawancara usai upacara, Sabtu  (17/8/2019).

Menurutnya, kekompakan menjadi kunci utama. Terkadang untuk memperat kebersamaan, BTC mengadakan berbagai kegiatan hiburan di luar latihan. Seperti makan bersama, sering berdiskusi mengenai hal-hal ringan, dan melakukan pertemuan di luar jadwal latihan./hdr

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed