Prancis Terbuka 2018: Jonatan dan Gregoria Belum Terbendung

SUARAJABARSATU.COM |  Paris – Langkah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di Prancis Terbuka 2018 belum terbendung. Jonatan melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pemain India, Sai Praneeth, dalam dua gim langsung 21-16, 21-14, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB.

Jonatan yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di babak kedua, tampil meyakinkan sejak awal. Dia langsung menemukan irama permainan ideal, yang ternyata menyulitkan Sai.

Pada gim pertama, kendali permainan benar-benar menjadi milik pemain yang akrab disapa Jojo tersebut. Sai gagal merespons dengan baik, sehingga terus tertekan. Gim pertama menjadi milik Jonatan dengan margin lima poin.

Jonatan Christie makin tak terbendung pada gim kedua. Dia makin percaya diri sehingga lawan juga kewalahan. Gim kedua kembali dimenangi Jojo. Tiket babak 8 besar berhasil diamankan peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Langkah Jonatan Christie ke babak perempat final sukses diikuti tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Meski dengan susah payah, Gregoria berhasil menyingkirkan pemain Denmark, Mia Blichfeldt.

Pertandingan berjalan alot. Gregoria butuh tiga gim untuk menyudahi perlawanan Blichfeldt 13-21, 21-14, 21-11.

Gregoria mengawali pertandingan dengan lambat. Alhasil, Blichfeldt berhasil memanfaatkan sehingga memenangi gim ini dengan skor 21-13.

Beruntung Gregoria Mariska mampu bangkit. Dia tampil meyakinkan pada gim kedua dan ketiga untuk memastikan tiket ke delapan besar.(Bola)/hdr.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *