Tempat Bowling Spincity BSD

SUARA JABAR SATU.COM  | —  spincity bowling alleyOlahraga bowling merupakan sebuah olahraga yang sempat booming pada awal tahun 2000-an. Banyak sekali kota yang memiliki tempat bowling. Sempat menjadi sebuah tren dan gaya hidup yang cukup terkenal pada masanya.

Namun, seiring waktu yang berlalu banyak sekali kawasan bowling yang mulai redup dan menghilang. Meskipun, masih ada beberapa lokasi tempat bowling yang cukup terkenal hingga saat ini. Salah satu tempat bowling yang cukup terkenal ada Spincity BSD. Tempat bowling di BSD ini sendiri bisa dikatakan merupakan sebuah tempat bowling yang baru di kawasan BSD. Spincity bowling baru di buka pada tahun 2017 lalu, masih sangat baru untuk menjadi salah satu tempat wisata di Tangerang.

Namun, meskipun masih tergolong baru lokasi ini mampu untuk menyedot perhatian mereka yang menyenangi olah raga yang satu ini. Yups, bowling telah dimasukan kedalam kategori olahraga, dan juga banyak sekali terdappat kejuaran bowling yangada di dunia. Bahkan bowling sendiri masuk kedalam salh satu cabang olah raga yang ada di Olimpiade.

Para penikmat bowling di daerah Jakarta dan sekitarnya mungkin akan terasa familiar dengan nama Spinciry. Hal ini karena lokasi ini sendiri sebelumnya sempat menjadi salh satu kawasan tempat bermain anak di Jakarta yang cukup terkenal. Tentunya anak-anakyang bermain disini adalah mereka yang di ajak orang tuanya untuk bermain bowling.

Namun, kini kawasan ini sendiri telah menjadi sebuah tempat wisata tidak jauh dari jakarta yang cukup terkenal. banyak orang yang mennghabiskan waktu mereka untuk menikmati suasana menggelindingkan bola di lane-lane yang ada di Spincity ini. Bisa dikatakan bahwa olah raga bowling ini sendiri merupakan olah raga yang tak ada batasan umurnya. Kita bisa melihat mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dapat bermain bowling.

Fasilitas Spincity Bowling
spincity bowling alleyTelah kita bahas sebelumnya bahwa tempt ini sendiri pernah menjadi lokasi wisata anak di Jakarta. Hal ini memang sebelumnya Spincity berada di kawasan Jakarta Pusat, lebih tepatnya berada di eX Mall.

Namun, Spincity Bowling Alley telah tutup dan kembali buka di BSD atau lebih tepatnya termasuk kedalam The Breezze. Sejak kembali buka pada Mei 2017 lalu di kawasan BSD, para penikmat bowling kembali berdatang dan ingin merasakan sensasi baru dari Spincity ini. Spincity yang berada di lokasi baru ini sendiri memang banyak memiliki kelebihan yang bisa dkatakan merupakan improvisasi dari fasilitas yang lama.

Namun, masih ada beberapa fasilitas lama yang dipertahankan oleh Spincity. Salah satu fasilitas yang cmenarik perhatian dan sangat menonjol dari tempatnya yang lama adalah jumlah lane. Spincity di BSD ini sendiri meruapakn tempaat bowling di BSD yang cukup besar dengan keberadaan 20 lane. Jumlah lane yang cukup banyak ini sendiri semakin bisa mempermudah bagi mereka yang berdatangan untuk dapat langsung bermain bowling, tanpa harus menunggu bergantian lane dengan orang lain.

Selain dengan jumlah lanenya yang sangat banyak hal lain yang juga menjadi kelebihan dari Spincity Bowling alley ini sendri adalah keberadaan Bumper Lane. Lane ini sediri akan dipasangi bumper pada sisi kira dan kanan, hal ini akan menjegah masuknya bola kedalam saluran yang ada di sisi kira dan kanan dari lane. Biasanya lane ini akan digunakan untuk mereka yang masih belajar dan masih pemula dalam hal bernaim bowling. Keberadaan ini sendiri juga sangat membantu bagi mereka yang belum tau apa-apa mengenai bowling.

Tersediaanya bumper lane semakin menarik bagi mereka yang penasaran denagn bowling namun masih tak tau mengenai bowling itu sendiri. Spincity memang seakan menjadikan dirinya sebagai tempat yang bisa dikunjungi oleh semua orang yang ingin bermain bowling. Tak hanya bagi mereka yang profesional saja. Tapi, mereka yang masih pemula juga masih bisa menikmati keseruan bowling disini.

Namun, salah satu yang menjadi daya tarik di Spincity adalah keberadaan dari Twilight Bowling. Fasilitas ini tentunya sangat jarang kita temui bahkan mungkin hanya ada di Spincity sa bisa kita temukan keunikan ini. Twilight bowling kita akan merasakan serunya bowling di kegelapan, meskipun tak benar-benar berada dalam gelap.

Pada twilight bowling ini sendiri, lampu pada setiap lane akan dimatikan dan diganti dengan keberadaan pencahayaan UV. Hal ini tentunya akan memberikan sebuah sensasai tersendiri. Lane akan bercahaya dengan warna biru yang temaran, sealin itu juga selokan yang berada di kiri dan kanan lane juga akan bercaya biru temaram. Senasasi ini pastinya tak akan bisa begitu saja dilewatkan oleh banyak orang. Fasilitas twilight bowling ini sendiri hanya terdapat pada malam hari saja.

Selain keberadaan Twilight Bowling, Spincity Bowling Alley juga memberikan beberapa fasilitas yang dapat membantu anak-anak. Fasilitas yang diberikan adalah alat pembantu peluncur bola dan bola bowling yang lebih ringan. Keberadaan dua fasilitas pembantu anak tersebut sangat bisa membuat anak-anak untuk dapat menikmati keseruan berbowling ria disini.

Lokasi dan Harga Spincity Bowling Alley
spincity bowling alleySebagai mana kita ketahui bahwa Spincity sebelumnya berada di eX Mall, Jakarta Pusat. Namun, kini tempat bowling tersebut berada di kawasan BSD dan beralamat lengkap di The Breeze, Jl. BSD Green Office Park, BSD, Tangerang Selatan. Untuk waktu buka sendiri Spincity ini sendiri mulai buka dari pukul 11 hingga pukul 2 malam.

Meskipun biasanya lama waktu buka itu sendiri tergantung pada hari buka. Untuk dapat menikmati sensasi bowling di Spincity ini sendir kita haru mengeluarkan biaya yang cukup bervariasi. Harga yang ditawarkan oleh Spincity Bowling Alley untuk pergamenya adalah sekitar RP 40,000 hingga Rp 50,000.

Namun pada hari-hari tertentu pada hari sabtu dan minggu maka yang paket yang ditawarkan hanya pembyaran perjam. Untuk biasaya bowling perjam sendiri adalah Rp 200,000 untuk regular lane. Sedangkan jika kita menggunakan bumper lane maka akan dikenakan biaya sekitar Rp 225.000. Untuk beberapa orang pastinya lokasi ini sendiri bisa menjadi sebuah tempat wisata murah di Jakarta yang bisa kita kunjungi.

Nah itu tadi informasi menganai tempat bowling di BSD yang bisa kalian kunjungi. Keberadaan Bowling alley itu sendiri bisa menjadi sebuah alternatif wisata keuarga yang cukup menyenangkan. Semoga informasi tadi bermanfaat./tempatwisataunik/ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *